Fitnah Syiria Membawa Perpecahan Sunni-Syi’ah


Sebuah suite dengan gaya bahasa tulisan yang cukup lugas, mudah dan menarik di baca sepertinya admin suite ini sangat paham akan konflik syiria, sangat mahir  dalam menjelaskannya secara singkat , terlihat sangat mudah di mengerti.

Konflik Syiria yang berkepanjangan kira-kira lima tahun terakhir ini membawa dampak perpecahan di kalangan umat islam utamanya di kalangan mudah islam ini terlihat di media sosial online, tak jarang di antara mereka sebagian berbahasa yang sangat kasar sampai taraf saling sesat-kafirkan saat berdiskusi bahkan sampai pada tingkat menghina para ulama yang menjadi anutan masing-masing dengan berbagai bentuk penghinaan mulai dari memodifier gambar sampai pada menampilkan fatwah yang bukan sebenarnya. Ini hanya pengantar saja dari post ini . yang menjadi utama adalah konflik syiria.

Konflik syiria seolah menjadi menjadi  ajang memperjelas kekafiran dan keberislaman seseorang, yang mendukung pemerinta syiriah di anggap sebagai kaum kafir dan yang mendukung para pemberontak mengkalaim diri sebagai paling selamat , syiria adalah lahan perjuangan islam yang sesungguhnya, para pemberontak di klaim sebagai mujahid islam. Konklusi dan kepemihakan terhadap konflik syiria pada masing kelompok (syi’ah-sunni )  tentu saja sangat di pengaruhi oleh penyebaran informasi berbagai media yang di terimah oleh semua pihak dan tentusaja sebuah media sangat bergantung kepada kecenderungan orangnya atau pemilik media itu. Di bawa kami paste sebuah informasi yang mungkin ini bisa memberi sedikit pencerahan bagaimana kedudukan sebenarnya,

MasyaAllah… Fitnah di Syria itu Luar Biasa

Mengapa Suriah (atau Syria) ‘gonjang-ganjing’? Panjang ceritanya. Tetapi secara singkat bisa dikatakan bahwa masalah Syria ini adalah soal geo-politik yang menyangkut dua kelompok yang bertikai:

  1. Iran – Syria – Hisbullah: ketiganya adalah yang paling gigih membela Palestina, dan menjadi musuh besar Israel.
  2. Israel dan Amerika (AS): dengan beberapa negara yang membantunya. Uniknya, negara-negara Arab Teluk seperti Arab Saudi, Qatar, dan lain-lain, juga tidak suka pada kelompok 1 (Syria, Iran dan Hisbullah). Bukan melulu karena perbedaan mazhab Syiah dan Sunni, melainkan ini didasari politik kekuasaan, minyak dan uang.

Iran bukan saja musuh utama Israel, tetapi juga musuh AS. Untuk melemahkan Iran, maka Israel dan AS berusaha menggoyang sekutu Iran, yakni negara Syria dan Hisbullah.
Billboard with portrait of Assad and the text ...

Billboard di Damaskus dengan potret Assad. Teks itu berbunyi: Tuhan melindungi Syria (Photo credit: Wikipedia)

Perang dan permusuhan kedua kelompok itu juga merambah ke media, baik media massa seperti koran, TV dan Internet, maupun media sosial seperti blog, Facebook, Youtube dan Twitter.

Maka muncullah berbagai berita tentang pembantaian oleh Rezim Bashar Al-Assad — termasuk provokasi bahwa yang terjadi adalah ‘perang antar-mazhab’ — baik lewat tulisan atau pun foto. Di berbagai media kita bisa melihat berbagai foto korban yang dibunuh secara sadis dengan penjelasan bahwa Rezim pemerintah Assad yang melakukannya. Akibatnya, ratusan ribu orang merasa perlu berjihad memerangi Assad, dan ribuan orang tewas. Berhubung agama dibawa-bawa, karena seolah yang terjadi adalah perang antar-mazhab Sunni vs Syiah, maka mereka yang merasa paling benar, ingin membela saudaranya yang katanya dibantai rezim Assad (yang dianggap Syiah).

Ini pun aneh, karena sebenarnya pemimpin Syria, Bashar Al-Assad itu bukan Syiah. Malah partai Assad (sebagai penguasa di Syria) adalah Partai Baath — yang cenderung sosialis, mirip dengan Partai Baath-nya Saddam Husein (Irak) dulu. Para ulama Syria yang pro- Assad pun (seperti Syeikh Ramadhan Al-Buthy) dimusuhi oleh para teroris yang dikirim dari negara-negara Arab lain. (Lihat video-nya di bawah).

Yang asli dan yang palsu

Adapun mengenai berita-berita dan pelbagai foto itu, ternyata palsu belaka. Setidaknya ada lebih dari 80 foto yang diketahui palsu, hoax atau fake — hasil rekayasa pihak tertentu — dengan cara mengubah foto-foto pembantaian di Gaza (Palestina), Iraq, dan Afghanistan menjadi seolah-olah foto kejadian di Suriah. Malah, foto korban gempa bumi di Azerbaijan pun disebut sebagai foto korban pembantaian Rezim Assad.

Jika ingin melihat foto-foto itu, silakan merujuknya ke situs ini:

http://kabarislam.wordpress.com/2013/07/18/kumpulan-pemalsuan-data-foto-konflik-suriah/

Silakan cek juga soal ini di situs ini: http://www.mediafire.com/download/hr6d5w4x24w2tox/Pemalsuan_data_konflik_syria.chm

Bisa juga download yang ini:

https://www.dropbox.com/s/gc923e8bn149shp/Pemalsuan%20data%20konflik%20syria.chm

Format PDF: https://www.dropbox.com/s/57leve7b1vxa8xw/Pemalsuan%20data%20konflik%20syria2.pdf

Format DOCX: https://www.dropbox.com/s/kvi1alos6vzfhqi/Pemalsuan%20data%20konflik%20syria.docx

Terakhir, silakan simak tayangan video menarik tentang ‘Prahara Suriah’ 

BerikutTambahan  DATA PALSU SYIRIA SENJATA KONFLIK RADIKALISME WAHABI

ISIS Ciptakan Bom Kondom

 

Leave a comment